Minggu, 12 Desember 2010

Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia

| Minggu, 12 Desember 2010 |0 komentar

Ingin Langganan Artikel Menarik?
Kirim artikel ini dan dapatkan artikel-artikel menarik terbaru.

Home » Site Map » Category [ ] » Disini
Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia
Update Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia
Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia Terbaru
http://4.bp.blogspot.com/_NY3lkE3-Mc4/TQSuGebXAOI/AAAAAAAAA3c/-gpABG_rp-4/s1600/bnp-3f.JPG
Jakarta - Korps Marinir TNI AL mendapatkan 17 unit tank amfibi tipe BMP-3F buatan Rusia. Kehadiran kendaraan tempur lapis baja yang mampu bergerak di darat dan laut tersebut diharapkan dapat menambah kekuatan korps baret ungu ini.

Uji coba terhadap 17 unit tank baru digelar di Pusat Latihan Tempur, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (12/12/2012). Kegiatan berupa simulasi perang laut itu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin.

"Saya puas uji fungsi ini berhasil, semoga tank ini menjadi kebanggaan Korps Marinir," ujar Menhan Purnomo sebegaimana disampaikan melalui surat elektronik yang redaksi detikcom terima dari Dispen TNI AL pada Minggu (12/12/2010).

Purnomo yang dianugerahi gelar warga kehomatan Korps Marinir itu menambahkan idealnya, Marinir memiliki 95 jenis tank BMP. Kebutuhan tersebut akan dipenuhi secara bertahap seiring peningkatan kemampuan keuangan negara.

Tank amfibi BMP-3F merupakan kendaraan lapis baja terbaru produksi Rusia. Kemampuan manuver laut tank ini mengalami penyempurnaan dibanding generasi sebelumnya dengan penambahan snorkel, perbaikan tameng di kubah untuk menahan ombak dan gelombang air laut agar tank tetap stabil menuju serbuan pantai.

Konstruksi persenjataan BMP-3F merupakan penggabungan dalam satu komponen (single-turet). Terdiri dari meriam, peluncur roket berkaliber 100 mm, kanon otomatis berkaliber 30 mm dan mitraliur berkaliber 7,62 mm.

Penggabungan ini memungkinkan prajurit awak tank dapat memilih model keperluan penggunaan senjata yang tersedia dikaitkan dengan situasi dan kondisi serta medan tempur. Konstruksi (chasis) yang memungkinkan untuk dimodernisasi, selain mudah perawatannya dan efisien pemeliharaannya

Bobot BMP-3F kurang lebih 18,7 ton, panjang 8 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 2,5 meter, kapasitas 10 prajurit yang terdiri dari 3 awak tank dan 7 awak senjata. Kecepatan di medan air dan berlumpur 45 km/jam, 70 km/jam, di jalan raya 10 km/jam, dan mampu berjalan mundur dengan kecepatan 20 km. Sedangkan kemampuan jelajah 600 km, di lumpur 12 km dan daya jelajah di air 7 jam.
Detiknews

17 tank Ampibi ini Akan memperkuat ketahanan Terutama di Korp Marinir


Sumber : ane kagak tau nih sumber yang asli dari mana, tapi yang jelas ane copas dari blog yang copas, hahaha


Keyword :
Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia
Update Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia
Berita Negeri Ini : Korps Marinir di Perkuat 17 Tank Amfibi Rusia Terbaru

Protected By : DMCA.com MyFreeCopyright.com Registered & Protected
UU Nomor 19 Tahun 2002 [ UU Hak Cipta ]

Anda tertarik dengan artikel ini? Bila Anda ingin me-Copy artikel ini,
Silahkan besertakan sumber dengan menaruh alamat berikut ke dalam artikel :


Loading...
Lihat semua Artikel disini | Site Map | Submit artikel ini ke LintasBerita.com
Yang mungkin Anda cari :

Poskan Komentar | Kembali Ke Artikel | Kembali Ke Atas ↑

Baca dulu!!!
[ Blog NoFollow ] Anda bisa bebas berkomentar, entah itu komentar baik atau jelek. Karena kotak komentar ini tidak saya pasang moderasi, jadi jika Anda berkomentar, saya tidak membaca komentar Anda, dan komentar Anda langsung muncul tanpa sepengatahuan saya.
[ Maaf saya tidak membaca komentar Anda ] Selamat berkomentar ria :

0 komentar :


Update Artikel di Akun Anda

On FaceBook

Total Penayangan Halaman

Versi web | Lihat versi ponsel
© Copyright 2011 - CentralArtikel.com | Design By Lutfi Setiyawan | Official published in 20 Mei 2010 | Best view in Google Chrome