Minggu, 03 Oktober 2010

Pengumuman Hasil Ujian Nasional [ UN ] SMA SMP 2010 - 2011

| Minggu, 03 Oktober 2010 |0 komentar

Ingin Langganan Artikel Menarik?
Kirim artikel ini dan dapatkan artikel-artikel menarik terbaru.

Home » Site Map » Category [ ] » Disini
Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) baik SMA maupun SMP pada bulan April 2010. Untuk daerah makasar rencana pengumuman UN SMA/SMK di Tribun Edisi Senin. Memang menurut beberapa berita yang beredar bahwa hasil UN akan di umumkan pada hari senin 26 April 2010.
Ujian Nasional yang dilaksanakan kemaren akan di umumkan hasilnya 8 minggu kemudian.
Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ini mengalami penurunan yang signifikan.
Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) kemarin mengumumkan bahwa dari 1.522.162 peserta UN, 154.079 di antaranya dinyatakan tidak lulus. Dari jumlah itu, 2.630 di antaranya adalah siswa SMA/MA daerah ini.

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh menjelaskan hasil Ujian Nasional (UN) 2010, rencananya akan diumumkan secara serentak, Senin (26/4/2010).
Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh di Kantor Kementrian Pendidikan Nasional, di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Jumat (23/4/2010).
Mendiknas menyampaikan, kelulusan para peserta didik tersebut tak lain merupakan hasil dari serangkaian kegiatan ujian yang telah dilakukan sebanyak 1.522.162 siswa SMA/MA di seluruh Indonesia.
“Kelulusan siswa itu ditentukan oleh hasil satuan pendidikan. Salah satunya ya UN ini. Nah, hasil UN ini, Senin besok akan diumumkan ke sekolah-sekolah untuk selanjutnya disampaikan kepada siswa,” ujar Mendiknas.
Mendiknas menjelaskan, hasil UN tersebut bukanlah satu-satunya alat ukur bagi siswa dalam memperoleh syarat kelulusan. Di samping hasil yang baik dalam UN, syarat lain penunjang kelulusan bagi siswa adalah juga telah merampungkan seluruh pendidikan dan penilaian aspek lain seperti ahlakul karimah siswa.
“Dari hasil UN ini, nantinya akan diolah lagi oleh dewan guru sekolah-sekolah bersangkutan untuk mendapatkan hasil lulus atau tidaknya siswa. Nantinya digabung dengan hasil evaluasi, penilaian ahlak dan lainnya,” ujar Mendiknas.

Protected By : DMCA.com MyFreeCopyright.com Registered & Protected
UU Nomor 19 Tahun 2002 [ UU Hak Cipta ]

Anda tertarik dengan artikel ini? Bila Anda ingin me-Copy artikel ini,
Silahkan besertakan sumber dengan menaruh alamat berikut ke dalam artikel :


Loading...
Lihat semua Artikel disini | Site Map | Submit artikel ini ke LintasBerita.com
Yang mungkin Anda cari :

Poskan Komentar | Kembali Ke Artikel | Kembali Ke Atas ↑

Baca dulu!!!
[ Blog NoFollow ] Anda bisa bebas berkomentar, entah itu komentar baik atau jelek. Karena kotak komentar ini tidak saya pasang moderasi, jadi jika Anda berkomentar, saya tidak membaca komentar Anda, dan komentar Anda langsung muncul tanpa sepengatahuan saya.
[ Maaf saya tidak membaca komentar Anda ] Selamat berkomentar ria :

0 komentar :


Update Artikel di Akun Anda

Fans Page (New Widget)

Penayangan Halaman

Versi web | Lihat versi ponsel
© Copyright 2011 - CentralArtikel.com | Design By Lutfi Setiyawan | Official published in 20 Mei 2010 | Best view in Google Chrome