Sabtu, 02 Oktober 2010

Cara cepat menghilangkan Keringat Berlebihan / Berlebih dengan Alami

| Sabtu, 02 Oktober 2010 |1 komentar

Ingin Langganan Artikel Menarik?
Kirim artikel ini dan dapatkan artikel-artikel menarik terbaru.

Home » Site Map » Category [ | ] » Disini
Cara cepat menghilangkan Keringat Berlebihan / Berlebih dengan Alami dan Mudah
Tips Mengurangi Keringat Berlebih dengan Mudah

http://2.bp.blogspot.com/_n0ZWsA7KhZs/S9vFR-vVFCI/AAAAAAAAACc/xqefTzkcv24/s320/nosweatjv2.jpg
Keringat yang keluar berlebih kerapkali bikin masalah. Selain menimbulkan bau badan juga menyebabkan anda merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Biasanya keringat akan mengalir deras disaat cuaca panas atau ketika anda merasa tegang dan gelisah. Diperlukan beberapa cara khusus untuk menghentikan atau setidaknya mengurangi kelebihan keringat tersebut.
Perlu diketahui, bahwa keringat diproduksi oleh kelenjar keringat atau kelenjar sebacea. Letaknya berada dijaringan bawah kulit. Kelenjar keringat memproduksi cairan keringat dari susunan syaraf otonom. Syaraf otonom bekerja tanpa kesadaran manusia. Seperti halnya detak jantung, gerak usus, gerak nafas serta keinginan buang air kecil atau besar.
Namun untuk bau keringat diproduksi oleh komponen air keringat yang dipengaruhi oleh faktor hormonal. Sehingga ada sebagian orang yang memiliki komponen minyak atau lemak pada cairan keringatnya berlebih dibanding dengan yang lain. Untuk itu perhatikan tips-tips khusus ini untuk mengurangi keringat berlebih.  Berikut langkah efektif yang bisa dilakukan sebagai tindakan pencegahan.
1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Pedas
Bahan kimia yang terkandung dalam makanan pedas dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat sehingga otak bereaksi cepat dan mengeluarkan keringat berlebih. Untuk itu hindari asupan jenis makanan ini.
2. Diet disertai dengan olahraga
Umumnya mereka yang mengalami obesitas cenderung mudah berkeringat dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal. Asupan makanan yang berlebih pemicu keringat berlebih. Karena makanan tersebut sulit dicerna sehingga metabolisme tubuh bekerja lebih keras dan suhu tubuh pun memanas. Untuk itu ganti menu makanan dengan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan agar tubuh mudah mencernanya.
3. Konsumsi buah anggur
Buah anggur memiliki kemampuan untuk menjaga suhu tubuh tetap normal. Jus anggur ini bisa diganti dengan jus tomat karena komposisi hampir sama dengan anggur. Kedua buah tersebut baik untuk menghilangkan keringat secara alami.
4. Hindari minuman berenergi dan kopi
Minuman kopi dan minuman berenergi dapat mempercepat laju sistem syaraf yang berperan penting dalam meningkatkan suhu tubuh. Untuk itu sebaiknya anda menghindari asupan minuman kopi serta minuman-minuman berenergi.
5. Gunakan Tawas untuk membatasi keringat di ketiak
  Tawas bisa membuat ketiak anda tetap kering dan tidak lembab. Untuk itu gunakan setiap saat agar ketiak anda tetap kering, maka produksi keringat pada lipatan ketiak tidak tercampur dengan bakteri.
6. Kenakan busana yang terbuat dari bahan katun atau wool, hindari bahan sintesis
Bahan katun atau wool dapat menjaga sirkulasi udara sehingga tubuh mudah bernafas. Jenis bahan ini mudah menyerap keringat berlebih sehingga menghindari tubuh dari bau badan.
Keringat berlebih biasanya disertai dengan bau badan yang membuat anda tidak nyaman. Untuk itu lakukan beberapa cara untuk mengatasi bau badan yang disebabkan oleh keringat berlebih. Baik pada bagian lipatan paha, ketiak dan bagian tubuh lainnya.
1. Cukur Bulu Ketiak
Untuk menghindari banyaknya bakteri di daerah yang lembab seperti pada ketiak, cukur bulu ketiak agar keringat tak tersimpan, sehingga mudah kering dan tak menyebabkan bakteri. Karena bulu ketiak menangkap keringat yang dapat mengakibatkan bau. Oleh karena itu mencukur ketiak dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi bau keringat.
2. Atur cairan dalam tubuh 
Jika tidak mengatur cairan tubuh, biasanya terjadi dehidrasi. Agar tak terjadi maka lakukan penyimpanan sejumlah cairan didalam tubuh agar tidak kehilangan cairan dan mineral. Volume cairan dikeluarkan tubuh pada lingkungan normal sekitar 2500-3000 cc per hari. Cairan itu melalui keringat, udara yang keluar bersama nafas, air seni dan feses.
Variasi manusia dalam mengeluarkan keringat dari dalam tubuhnya berkisar 600-700 cc. Namun, bagi pekerja kasar atau olahragawan, keringat yang keluar dari tubuhnya bisa lebih dari ½ liter per hari. Bagi pekerja kantoran atau ibu rumah tangga, kira-kira ½ liter atau 500 cc.
Jumlah ideal air yang harus dikonsumsi tubuh, harus disesuaikan dengan cairan yang keluar. Oleh sebab itu, perbanyaklah minum, makan buah atau jus, serta mengonsumsi makanan yang mengandung air atau berkuah, seperti soto dan sup.
3. Rajin Membersihkan keringat
Rajin membersihkan keringat dengan tissu setiap anda melakukan berbagai aktifitas. Terutama bagi yang berbakat keluar keringat berlebih.
4. Hindari makanan yang dicampur dengan bawang
Aroma bawang sering kali mengoda untuk dinikmati. Namun anda harus berpikir ulang jika harus menyantapnya. Aroma tersebut juga akan memengaruhi bau badan anda. Sebaiknya hindari makan bawang. Selamat mencoba.



Coba juga 15 Cara ini :


15 Cara menghilangkan Keringat Berlebih
Berkeringat saat cuaca panas dan sehabis berolah raga adalah sesuatu yang normal. Namun, bagaimana jika keringat yang keluar itu berlebihan? Rasa malulah yang bisa anda rasakan.

Keringat berlebihan selain menimbulkan bau badan yang tidak enak juga dapat menjadi sarana yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya jamur. Tentu rasa malu akan bertambah jika tubuh anda selain berkeringat juga ditumbuhi jamur alias panu.

Berikut beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keringat yang berlebihan.


Gunakan deodoran dan antiperspirants.


Kedua benda ini kadang dijual dalam satu produk dan bisa dengan mudah kita dapatkan di warung warung. Ada beberapa yang perlu resep dokter terutama yang mengandung bahan bahan khusus untuk pengobatan.

Gunakan deodoran pada saat yang tepat.


Umumnya orang menggunakan deodoran pada pagi hari sebelum beraktifitas. Tahukah anda bahwa waktu yang paling tepat menggunakan deodoran adalah pada malam hari? Bila anda menggunakannya pada pagi hari maka saat berkeringat, bahan yang terkandung dalam deodoran akan ikut terbawa oleh keringat sehingga tidak menyerap dengan sempurna.

Lindungi kulit anda.

Selain keuntungan diatas, menggunakan deodoran di malam hari juga akan mencegah terjadinya iritasi kulit akibat pemakaian deodoran yang berlebihan.

Gunakan pakaian yang menyerap keringat saat olah raga.

Gunakan pakaian yang berbahan katun saat berolah raga karena sifatnya yang ringan dan menyerap keringat.

Belilah pakaian yang khusus buat olah raga.

Kalau memang ada dana, belilah pakaian yang memang khusus dibuat untuk olah raga sebab pakaian jenis ini memang diciptakan secara khusus agar dapat menyerap keringat.

Gunakanlah pakaian olah raga sekali saja.

Jangan menggunakan pakaian olah raga secara berulang ulang. Cucilah dahulu sebelum digunakan kembali.

Gantilah kaus kaki sesering mungkin.

Jika kaki anda berkeringat, gantilah kaus kaki sesering mungkin. Bekas keringat yang mengendap pada kaus kaki akan menjadi tempat hidup jamur dan kuman yang ideal.

Gunakan bedak pada kaki.

Menggunakan bedak pada kaki akan menyebabkan kaki anda tetap kering dan mengurangi produksi keringat.

Bawa sapu tangan.

Bawa dan fungsikan sapu tangan setiap saat jika anda memang merasa memiliki keringat yang berlebihan.

Hindari memakai pakaian ketat.

Hindari penggunaan pakaian ketat saat bekerja terutama pada saat cuaca panas. Semakin ketat pakaian yang anda gunakan maka akan semakin terasa panas.

Gunakan pakaian dalam.

Menggunakan pakaian dalam pada laki laki cukup ampuh untuk mengurangi keringat yang membasahi pakaian yang terlihat dari luar.

Hindari makanan pedas di siang hari.

Mengkonsumsi makanan pedas saat makan siang dengan cuaca yang panas akan menyebabkan tubuh anda berkeringat.

Bacalah label pakaian dengan teliti.

Ingat selalu untuk membaca label yang tertera pada pakaian sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Pilihlah yang berbahan katun agar penyerapan keringat lebih bagus.

Pilihlah warna pakaian dengan bijak.

Menggunakan pakaian yang berwarna keputihan di siang hari adalah langkah bijak bila anda memiliki masalah dengan keringat. Tidak seperti warna yang lain, warna putih akan menyamarkan keringat

Gunakan sprei yang menyerap keringat.

Bila anda mempunyai masalah keringat saat tidur, pilihlah sprei yang ringan dan menyerap keringat.

Keyword :
Cara cepat menghilangkan Keringat Berlebihan / Berlebih dengan Alami dan Mudah
Tips Mengurangi Keringat Berlebih dengan Mudah
Mengurangi dan Menghilangkan Keringat Lebih dengan benar





Protected By : DMCA.com MyFreeCopyright.com Registered & Protected
UU Nomor 19 Tahun 2002 [ UU Hak Cipta ]

Anda tertarik dengan artikel ini? Bila Anda ingin me-Copy artikel ini,
Silahkan besertakan sumber dengan menaruh alamat berikut ke dalam artikel :


Loading...
Lihat semua Artikel disini | Site Map | Submit artikel ini ke LintasBerita.com
Yang mungkin Anda cari :

Poskan Komentar | Kembali Ke Artikel | Kembali Ke Atas ↑

Baca dulu!!!
[ Blog NoFollow ] Anda bisa bebas berkomentar, entah itu komentar baik atau jelek. Karena kotak komentar ini tidak saya pasang moderasi, jadi jika Anda berkomentar, saya tidak membaca komentar Anda, dan komentar Anda langsung muncul tanpa sepengatahuan saya.
[ Maaf saya tidak membaca komentar Anda ] Selamat berkomentar ria :

1 komentar :

Muhammad Rifqi R mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya, sya termasuk salah satu orang yang suka ber keringat berlebihan. Saya kalau sudah keluar keringa berlebihan saya suka di ejek dengan teman dan saya merasa tdak percaya diri :( .
#Curhat


Update Artikel di Akun Anda

On FaceBook

Total Penayangan Halaman

Versi web | Lihat versi ponsel
© Copyright 2011 - CentralArtikel.com | Design By Lutfi Setiyawan | Official published in 20 Mei 2010 | Best view in Google Chrome